Selasa, 20 Desember 2011

PELAKSANAAN GNIB (GERAKAN NASIONAL INDONESIA BERSIH)

   Pemasangan spanduk GNIB (Gerakan Nasional Indonesia Bersih) di wilayah Polsek Jagakarsa merupakan cara untuk mensosialisasikan Program Kebersihan pada jajaran Polda Metro Jaya yang disesuaikan dengan kebijakan-kebijakan pimpinan.
   Dalam pelaksanaannya Polsek Jagakarsa memasang spanduk di beberapa pertigaan jalan, di Wilayah Polsek Jagakarsa untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang hal Gerakan Nasional Indonesia Bersih ini yang disampaikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia dalam Risalah Sidang Kabinet Paripurna tanggal 6 September 2011 di Istana Negara. Selanjutnya Gerakan Indonesia Bersih perlu dilaksanakan untuk mencapai Indonesia bersih sampah pada tahun 2013 dengan cara merevitalisasi karang taruna, PKK, dan Dinas Kesehatan.
   Mendasar dari Surat Kementerian Sekretaris Negara RI Nomor : B. 967 / Seswapres / 09 / 2011 tanggal 27 September 2011 perihal Gerakan Nasional Indonesia Bersih, yang ditindak lanjuti oleh Surat Kapolri Nomor : B / 3767 / X / 2011 Tanggal 20 Oktober 2011 perihal tindak lanjut hasil sidang Kabinet Paripurna tanggal 6 Oktober 2011, selanjutnya Disposisi Kapolda kepada Irwasda untuk menyiapkan Rencana Aksi tindak lanjut kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih kemudian Surat Perintah Kapolda Nomor : Sprin / 1820 / XI / 2011 tanggal 15 Nopember 2011 dalam rangka menindak lanjuti intruksi Presiden RI tentang Gerakan Nasional Indonesia Bersih dan Surat Perintah Kapolres Metro Jaksel Nomor : Sprin / 3975 / XI / 2011 tanggal 18 Nopember 2011 tentang Tim Kerja Program Gerakan Nasional Indonesia Bersih di Polres Metro Jakarta Selatan, sehingga Program GNIB dapat dilaksanakan.

Pelaksanaan GNIB di Polsek Jagakarsa, Pemasangan Spanduk didepan Komando Polsek

Pemasangan di Pagar Halaman Komando Polsek Jagakarsa
Pemasangan di Jl. M. Kahfi II pertigaan Jl. Timbul
Pemasangan di Jl. M. Kahfi I pertigaan Jl. Timbul
    Maksud dari pemasangan spanduk tersebut adalah untuk memberikan gambaran tentang rencana aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih oleh Polres Metro Jakarta Selatan beserta seluruh jajarannya TMT bulan Nopember 2011 s/d Desember 2012 di lingkungan Polres Metro Jakarta Selatan dan jajarannya serta lokasi / tempat aktivitas masyarakat Wilayah Jakarta Selatan.
    Dengan tujuan agar dapat dijadikan pedoman dan tolak ukur target aksi GNIB oleh Polres Metro Jakarta Selatan beserta jajarannya sehingga terwujudnya lingkungan Polres Metro Jakarta Selatan pada tahun 2013 yang bersih, rapi dan bebas sampah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar