Rabu, 13 April 2011

POLISI SAHABAT ANAK



Dalam kegiatan yang bertajuk "POLISI SAHABAT ANAK" Polsek Jagakarsa setiap seminggu sekali menerima kunjungan dari Sekolah Taman Kanak-kanak yang ada diwilayah Kec. Jagakarsa Jakarta Selatan.

Kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh Anggota Binmas Polsek Jagakarsa untuk berkomunikasi dengan anak-anak TK tersebut dan agar anak tidak merasa takut maka anggota Binmas terlebih dahulu mengajak anak-anak untuk bernyanyi bersama. Setelah anak-anak sudah merasa senang bersama anggota Polisi karena ternyata Polisi itu bersahabat maka barulah anggota Binmas melanjutkan kegiatannya dengan menjelaskan secara garis besar mengenai tugas Pokok Kepolisian.
Setelah anak-anak memahami tugas pokok kepolisian maka salah satu anggota binmas memperkenalkan Rambu lalu lintas dengan memperlihatkan alat peraga tentang Rambu-rambu, untuk selajutnya anak-anak juga diperlihatkan ruangan setiap Fungsi serta menjelaskan tugas dan tanggung jawabnya.

Maksud dan tujuan kunjungan Sekolah Taman Kanak-Kanak Ke Polsek Jagakarsa adalah untuk menghilangkan kesan bahwa Polisi Itu adalah sosok yang menakutkan, sebagai salah satu contoh yang sering terjadi yang dikatakan oleh Orang tua, kalau anaknya sedang meminta sesuatu sering ditakut-takuti "Awas ada Polisi, nanti kalau nakal kamu di tangkap." Padahal yang sebenarnya orang tua tersebut hanya sekedar menakut-nakuti agar anaknya  tidak jadi untuk meminta sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar